UDiNus Repository

SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN KELAYAKAN PEMBERIAN KREDIT PADA KOPERASI SIMPAN PINJAM SEKAWAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE WEIGHTED PRODUCT

RIZAL, TAMTORO (2015) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN KELAYAKAN PEMBERIAN KREDIT PADA KOPERASI SIMPAN PINJAM SEKAWAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE WEIGHTED PRODUCT. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (290Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3760b) | Preview

      Abstract

      Perkembangan teknologi yang semakin maju pesat, menuntut suatu sistem yang dapat bekerja dengan handal untuk memenuhi kebutuhan suatu instansi. Keakuratan sistem serta kecepatan adalah hal yang utama untuk dapat bersaing di era globalisasi ini. Dengan demikian suatu sistem yang baik harus mampu mengolah data dengan akurat serta cepat agar dapat memenuhi keinginan pengguna. Koperasi Simpan Pinjam Sekawan merupakan suatu koperasi yang berdiri di kota semarang yang membantu kepada setiap anggotanya untuk memberikan kemudahan simpan pinjam bagi anggotanya. Koperasi ini dituntut untuk dapat memberikan kredit bagi anggota yang memerlukan bantuan dalam usahanya. Namun pada koperasi sekawan belum tersedia sistem untuk dapat memberi keputusan kelayakan pemberian kredit bagi calon peminjam. Dengan adanya system untuk menentukan keputusan, kelayakan pemberian kredit di koperasi sekawan dapat membantu meningkatkan sistem serta kinerja koperasi. Laporan tugas akhir ini akan membangun sistem pendukung keputusan, untuk memberikan kredit bagi anggotanya (memenuhi syarat) Dengan menggunakan metode Weighted Product, agar dapat mempermudah koperasi untuk memberikan kredit kepada anggotanya.

      Item Type: Article
      Subjects: T Technology > Teknik Informatika
      Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 26 Nov 2015 10:13
      Last Modified: 26 Nov 2015 10:13
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/16916

      Actions (login required)

      View Item