UDiNus Repository

RANCANG BANGUN DASHBOARD BERBASIS PETA DAN GRAFIK SEBAGAI MEDIA REPRESENTASI DAN IDENTIFIKASI SEBARAN TINDAK KRIMINAL DI WILAYAH SEMARANG

NU'MAN, ZAIDAN (2015) RANCANG BANGUN DASHBOARD BERBASIS PETA DAN GRAFIK SEBAGAI MEDIA REPRESENTASI DAN IDENTIFIKASI SEBARAN TINDAK KRIMINAL DI WILAYAH SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (1066Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3757b) | Preview

      Abstract

      Tingkat kriminalitas di Indonesia hingga saat ini masih menjadi salah satu masalah yang belum dapat diatasi dengan baik oleh pemerintah termasuk di wilayah Semarang. Polrestabes Semarang perlu menentukan langkah-langkah dan strategi guna menurunkan dan mengatasi tindak kriminal di wilayah Semarang. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan mengelola informasi dan menyajikannya dalam bentuk yang visual dan ringkas untuk membantu proses identifikasi sebaran tindak kriminal di wilayah Semarang. Sebagai solusinya dibangun sebuah dashboard yang dapat membantu Polrestabes Semarang mengelola informasi dan menyajikannya dalam bentuk yang visual dan ringkas, melalui representasi dan identifikasi sebaran tindak kriminal di wilayah Semarang dalam bentuk dashboard berbasis peta dan grafik. Rancang bangun dashboard dilakukan menggunakan metode PureShare dan dikembangkan dengan menambahkan peta menggunakan teknik pemetaan choropleth map dan metode equal interval sebagai metode klasifikasi data sebaran tindak kriminal. Dashboard yang dibangun diharapkan dapat digunakan sebagai alat bantu dalam pengambilan keputusan dan strategi guna menurunkan dan mengatasi tingginya angka tindak kriminal di wilayah Semarang.

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 26 Nov 2015 10:13
      Last Modified: 26 Nov 2015 10:13
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/16921

      Actions (login required)

      View Item