UDiNus Repository

IMPLEMENTASI EFRONT UNTUK E-LEARNING SMART ENGLISH BERBASIS WEB (Study Kasus : SMA Negeri 1 Kayen Kab. Pati Jawa Tengah)

ALI, SAFAAT (2015) IMPLEMENTASI EFRONT UNTUK E-LEARNING SMART ENGLISH BERBASIS WEB (Study Kasus : SMA Negeri 1 Kayen Kab. Pati Jawa Tengah). Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (344Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (4Kb) | Preview

      Abstract

      E-Learning merupakan sistem penyampaian informasi, komunikasi, dan pelatihan dalam rangka menyelenggarakan proses pembelajaran pendidikan yang dilakukan melalui media internet ataupun elektronik. Namun hal tersebut tidak berarti menggantikan model pembelajaran konvensional di dalam kelas, tetapi dapat memperkuat model belajar konvensional tersebut melalui keberadaan konten dan pengembangan teknologi informasi pendidikan. Dalam teknologi e-learning, semua proses belajar mengajar yang biasa didapatkan di dalam sebuah kelas dilakukan secara langsung namun virtual. Artinya pada saat yang sama seorang pendidik mengajar di depan sebuah komputer yang ada di suatu tempat. Di SMA Negeri 1 Kayen Kab. Pati proses pembelajaran terhadap penggunaan e-learning yang ada hanya berlangsung di kelas pada jadwal yang telah ditetapkan. Sehingga diharapkan dengan adanya sistem e-learning dapat memberikan alternatif pembelajaran yang ada di kelas dan membuat siswa lebih paham dalam memahami materi pelajaran dengan memanfaatkan teknologi informasi yang semakin berkembang pesat. Implementasi efront untuk e-learning berbasis web ini merupakan salah satu bentuk pengembangan sistem yang berbentuk halaman-halaman web. Dalam pengembangannya diperlukan terlebih dahulu analisis kebutuhan yang diperlukan oleh sistem. 1.Web e-learning yang berisi tentang materi pelajaran, forum, dan informasi ini dapat membantu siswa/siswi SMAN 1 Kayen Pati dalam memperluas wawasan khususnya dalam mata pelajaran Bahasa Inggris, 2.Web e-learning Smart English ini dibangun pada platform windows menggunakan perangkat lunak dan modul efront, 3.Hasil Pengujian Black Box menunjukkan bahwa semua fungsi sistem berjalan dengan baik.

      Item Type: Article
      Subjects: T Technology > Teknik Informatika
      Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 26 Nov 2015 10:13
      Last Modified: 26 Nov 2015 10:13
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/16923

      Actions (login required)

      View Item