UDiNus Repository

PENERAPAN DATA MINING UNTUK MENENTUKAN ESTIMASI PRODUKTIVITAS TANAMAN TEBU DENGAN MENGGUNAKAN ALGORITMA LINIER REGRESI BERGANDA DI KABUPATEN REMBANG

EGGY, ANDANA INAIDI (2015) PENERAPAN DATA MINING UNTUK MENENTUKAN ESTIMASI PRODUKTIVITAS TANAMAN TEBU DENGAN MENGGUNAKAN ALGORITMA LINIER REGRESI BERGANDA DI KABUPATEN REMBANG. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (281Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3696b) | Preview

      Abstract

      Dinas Pertanian dan Kehutanan Kabupaten Rembang adalah sebuah instansi yang bergerak dibidang pertanian, peternakan dan hasil hutan. Salah satu komoditi tanaman pangan di Kabupaten Rembang adalah tebu. Dilihat dari hasil yang didapatkan setiap tahunnya, produksi tanaman tebu tidak konsisten perkembangannya atau tergolong naik turun disetiap tahunnya, dengan memiliki luas lahan 147313 hektar. Kabupaten Rembang sendiri seharusnya menjadi salah satu penghasil tebu yang banyak. Dengan adanya faktor luas, produksi, jumlah petani dan produktivitas maka dapat dilakukan estimasi untuk mengetahui produksi tanaman tebu di Kabupaten Rembang. Oleh sebab itu, dengan digunakannya algoritma Linier Regresi Berganda diharapkan akan membantu untuk memperoleh hasil seberapa besar produktivitas tanaman tebu di Kabupaten Rembang sebagai acuan petani untuk menambah hasil panen tebu di tiap tahunnya.

      Item Type: Article
      Subjects: T Technology > Teknik Informatika
      Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 26 Nov 2015 10:13
      Last Modified: 26 Nov 2015 10:13
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/16925

      Actions (login required)

      View Item