UDiNus Repository

DECISION SUPPORT SYSTEM MENGGUNAKAN METODE ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS PADA PENILAIAN KERJA KARYAWAN DI BADAN PELAYANAN SOSIAL KABUPATEN KENDAL

PUTRANDI, AHMADI YUSUF (2015) DECISION SUPPORT SYSTEM MENGGUNAKAN METODE ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS PADA PENILAIAN KERJA KARYAWAN DI BADAN PELAYANAN SOSIAL KABUPATEN KENDAL. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (393Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3842b) | Preview

      Abstract

      Penilaian kinerja karyawan merupakan aspek penting dalam manajemen sumber daya manusia yang efektif. Penilaian kinerja karyawan dapat membantu perusahaan untuk mengetahui kondisi kerja para karyawannya. Selama ini, penilaian kinerja karyawan yang dilakukan oleh badan pelayanan social kabupaten Kendal kurang optimal. Dalam penelitian ini, akan dilakukan pembobotan kriteria mana yang lebih penting dari kriteria lainnya dan perangkingan karyawan dengan metode Analytical Hierarchi Process (AHP) dan Additive Ratio Assessment (ARAS). AHP merupakan salah satu metode yang dapat digunakan untuk pembobotan kriteria, sedangkan ARAS merupakan metode yang digunakan untuk perangkingan. Dari hasil pembobotan, diperoleh bobot untuk sasaran kerja pegawai (0,4676), orientasi pelayanan (0,1495), integritas (0,1329), kompetensi (0,1086), disiplin (0,0830) dan kerjasama (0,0583). Berdasarkan hasil penilaian dari 20 karyawan, peringkat pertama adalah karyawan a18 dengan nilai 0,8278.

      Item Type: Article
      Subjects: T Technology > Teknik Informatika
      Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 26 Nov 2015 10:13
      Last Modified: 26 Nov 2015 10:13
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/16936

      Actions (login required)

      View Item