UDiNus Repository

PENERAPAN METODE SIMPLE ADDiTIVE WEIGHTING UNTUK SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMENANG TENDER PROYEK DI PT. TRI TUNGGAL SINAR MAS TANGERANG

DUROTUN, NAFISAH (2015) PENERAPAN METODE SIMPLE ADDiTIVE WEIGHTING UNTUK SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMENANG TENDER PROYEK DI PT. TRI TUNGGAL SINAR MAS TANGERANG. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (721Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3835b) | Preview

      Abstract

      Sistem pendukung keputusan merupakan suatu sistem untuk membantu Panitia PT. Tri Tunggal Sinar Mas Tangerang dalam mengambil keputusan dengan analisa pemilihan pemenang tender proyek untuk dijadikan rekan kerja. Dalam proses pemilihan pemenang tender proyek ini menggunakan metode Simple Additive Weigthing (SAW), yaitu dimana kriteria-kriteria meliputi administrasi, teknis dan harga. dalam hal ini faktor-faktor penilaian dan alternatif dibandingkan satu dengan yang lain sehingga memberikan output nilai yang menghasilkan suatu sistem yang memberikan penilaian terhadap setiap perusahaan. Supaya meminimalkan terjadinya korupsi dan proyek pun selesai tepat waktu. Dan dengan melakukan perubahan nilai bobot maka hal ini berguna untuk memudahkan pengambilan keputusan yang terkait dengan masalah penelitian pemenang tender proyek sehingga akan didapat perusahaan yang paling layak untuk menjadi pemenang. Dalam pembuatan sistem ini, penulis menggunakan SDLC Waterfall sebagai model pengembangan sistem.

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 26 Nov 2015 10:14
      Last Modified: 26 Nov 2015 10:14
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/16943

      Actions (login required)

      View Item