ACHMAD, AMIRUDIN SYAIFUL (2015) Perancangan Media Komunikasi Visual Sebagai Sarana Promosi Perumahan Villa Esperanza di Semarang. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Dalam hal memenuhi kebutuhan permintaan akan tempat tinggal, maka bisnis perumahan dapat ditemui secara mudah. Berbagai tawaran ditawarkan oleh pengembang. Mulai jenis perumahan sederhana sampai jenis real estate yang elit. Perusahaan dituntut untuk memperkenalkan produk atau jasa yang dihasilkan dengan melakukan serangkaian proses promosi, begitu pula dengan bisnis property atau perumahan. Kurangnya kegiatan promosi dalam perusahaan ini menyebabkan awareness dikalangan masyarakat kota Semarang dan sekitarnya. Villa Esperanza mengkomunikasikan iklan dan promosi ini dengan dengan cara yang berbeda agar lebih unggul dari kompetitor. Perancangan ini memberikan konsep periklanan yang disesuaikan dengan proposisi Villa Esperanza sebagai perumahan yang menjual rumah dengan gaya desain exterior bergaya Eropa Yunani. Perancangan iklan komersial ini dilakukan dengan perencanaan visual dengan media yang efektif dengan menggunakan metode analisis SWOT (Strenght, Weakness, Opportunities, Threat) sebagai alat penetapan strategi kreatif agar hasilnya sesuai dengan konsep yang ingin disampaikan Villa Esperanza. Kegiatan promosi periklanan yang dilakukan adalah iklan visual dengan pilihan media lini atas (ATL), dan lini bawah (BTL). Perumahan yang berbeda dengan perumahan lainnya dengan gaya exteriornya yang bergaya Eropa Yunani. Melalui perancangan iklan komersial ini diharapkan Villa Esperanza menjadi perumahan yang diminati oleh masyarakat Semarang dan sekitarnya.
Actions (login required)