UDiNus Repository

Pemetaan Dan Analisa Tingkat Persaingan Pendaftaran Siswa Baru Tingkat SMA Negeri Di Kota Semarang Dengan Bantuan GIS

ENDI, FERDIANSYAH RIZAL (2015) Pemetaan Dan Analisa Tingkat Persaingan Pendaftaran Siswa Baru Tingkat SMA Negeri Di Kota Semarang Dengan Bantuan GIS. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (424Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3945b) | Preview

      Abstract

      Pendaftaran siswa baru ke jenjang pendidikan berikutnya memang berlangsung terus menerus secara rutin dan berkala satu tahun sekali saat memasuki awal tahun ajaran baru. Seringkali Dinas Pendidikan Nasional maupun Provinsi dan Kota mengeluarkan kebijakan kebijakan tertentu dengan berbagai macam latar belakang guna meningkatkan kualitas pendidikannya. Begitupula pemerintah Kota Semarang yang telah menetapkan kebijakan baru mengenai prosedur pendaftaran siswa baru dengan sistem rayon berdasarkan Peraturan Walikota Nomor 6 Tahun 2014.Tugas Akhir ini penulis ingin memetakan serta menganalisis dampak kebijakan yang telah di terapkan tersebut dengan bantuan Geographic Information Sistem (GIS) menggunakan metode pengembangan Waterfall. Namun penulis memfokuskan penelitian ini hanya pada pendaftaran siswa baru tingkat Sekolah Menengah Atas Negeri di Kota Semarang agar penelitian lebih terfokus.Hasil dari penelitian ini adalah informasi berupa analisis spasial berbentuk Sistem Informasi Geografis beserta penjelasannya. Dengan adanya penelitian ini diharapkan hasil yang berupa informasi baru tersebut bisa berguna bagi instansi terkait khususnya Dinas Pendidikan Kota Semarang, para siswa yang akan mendaftar pada tingkat Sekolah Menengah Atas Negeri serta masyarakat pada umumnya.

      Item Type: Article
      Subjects: T Technology > Teknik Informatika
      Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 26 Nov 2015 10:14
      Last Modified: 26 Nov 2015 10:14
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/16964

      Actions (login required)

      View Item