ANNA, CHANDRA MONICA (2015) Perancangan iklan komersial Wisma Mira Semarang. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Wisma Mira Semarang merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dibidang perhotelan. Dengan perkembangan jaman, kini banyak bermunculan hotel hotel dan kos-kosan harian dengan biaya yang lebih murah yang berdasarkan pengamatan penulis berkisar Rp 25.000,00 sampai Rp100.000,00 per hari. Kos-kosan tersebut yang walaupun murah namun tidak menyediakan fasilitas bagi penyewa kamar. Hal ini menyebabkan berkurangnya pelanggan Wisma Mira dalam beberapa bulan terakhir berdasarkan data yang diperoleh dari Bapak Kustejo selaku Manajer Wisma mira. Untuk itulah dibutuhkan penulisan Iklan komersial agar dapat menarik Pelanggan ke Wisma Mira. Penulisan yang dilakukan adalah merancang iklan komersial yang dapat memperkenalkan dan menonjolkan kelebihan Wisma Mira yang sesuai dengan segmentasi Wisma Mira. Kelebihan tersebut adalah seperti adanya ruang pertemuan yang menjadikan Wisma Mira sebagai pilihan tepat bagi target audiene yang datang berombongan. Dalam penentuan strategi kreatif agar hasilnya sesuai dengan karakteristik pasar maka digunakanlah strategi SWOT. Dari strategi SWOT, diambillah Strategi Strenght-Opportunity sebagai dasar strategi yang masuk ke dalam Prestige Advertising. Periklanan yang dilakukan akan menggunakan iklan visual dengan media tabloid sebagai mdia utama dan media pendukung seperti brosur, direct mail, spanduk, dan merchandise.
Actions (login required)