UDiNus Repository

Sistem Pakar Diagnosa Kerusakan Mobil Toyota Rush Menggunakan Metode Backward Chaining dan Pencarian Rute Terdekat Lokasi Bengkel dengan Algoritma Floyd Warshall

ERIC, SUGIARTO (2015) Sistem Pakar Diagnosa Kerusakan Mobil Toyota Rush Menggunakan Metode Backward Chaining dan Pencarian Rute Terdekat Lokasi Bengkel dengan Algoritma Floyd Warshall. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (456Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3720b) | Preview

      Abstract

      Kerusakan yang biasa terjadi secara tiba-tiba dan tidak dapat langsung terdeteksi oleh pemilik mobil karena minimnya pengetahuan tentang mesin mobil membuat para pengguna mobil menjadi bingung dan panik serta tidak bisa menangani mobilnya untuk sementara waktu sebelum mobil yang rusak dibawa ke bengkel terdekat. Oleh karena itu dibutuhkan suatu aplikasi yaitu sistem pakar yang merupakan suatu program komputer berbasis pengetahuan dari seorang pakar yang dapat membantu mengurangi resiko kerusakan mobil dengan mengetahui gejala yang terjadi. Salah satu metode sistem pakar yaitu Backward Chaining dimana sudah diketahui permasalahannya kemudian dicari penyebabnya. Untuk mencari rute jalan terpendek yang dibutuhkan oleh seorang user menuju lokasi bengkel maka diperlukan suatu algoritma, salah satunya yaitu algoritma Floyd Warshall yang dapat membandingkan semua simpul pada graph. Sehingga melalui aplikasi ini dapat mempermudah, membantu dan diketahui penyebab-penyebab kerusakan yang terjadi pada mobil dan rute terpendek menuju ke lokasi bengkel.

      Item Type: Article
      Subjects: T Technology > Teknik Informatika
      Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 26 Nov 2015 10:14
      Last Modified: 26 Nov 2015 10:14
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/17013

      Actions (login required)

      View Item