MIFTAKHUL, JAMAL (2015) Penerapan Teknologi Augmented Reality Sebagai Media Promosi Berbasis Android Pada Toko Jati Tresno. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
| PDF Download (345Kb) | Preview | |
| PDF Download (3885b) | Preview |
Abstract
Dalam dunia bisnis, proses promosi merupakan salah satu faktor yang akan menentukan apakah bisnis yang dijalankan dapat bertahan lama atau tidak. Salah satunya ialah pengusaha yang bergerak pada penjualan barang-barang furniture. Sekarang ini, proses promosi yang dilakukan oleh kebanyakan toko-toko furniture adalah dengan menggunakan buku katalog penjualan. Strategi promosi yang seperti ini dinilai sudah terlalu umum dan kurang efektif karena pembeli tidak bisa melihat barang yang dijual secara nyata. Untuk memecahkan masalah tersebut, maka diusulkan sebuah strategi promosi baru dengan menerapkan teknologi augmented reality yang ditanamkan pada sebuah aplikasi android menggunakan metode marker based tracking. Penelitian ini akan mengunakan 3 buah marker yang masing-masing marker memuat sebuah gambar barang furniture. Marker tersebut akan dijadikan sebagai masukan, kemudian aplikasi ini akan melacak dan mendeteksi marker dengan menggunakan sistem tracking, setelah marker terdeteksi objek 3 dimensi akan muncul tepat diatas marker sehingga seolah-olah barang furniture tersebut nyata. Selain itu, aplikasi ini juga akan menampilkan detail dari furniture yang ditampilkan.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | T Technology > Teknik Informatika Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer |
Depositing User: | Psi Udinus |
Date Deposited: | 26 Nov 2015 10:14 |
Last Modified: | 26 Nov 2015 10:14 |
URI: | http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/17027 |
Actions (login required)
View Item |