UDiNus Repository

Rancang Bangun Sistem Keamanan Kendaraan Bermotor dengan Metode Authentication dan Point Positioning menggunakan RFID berbasis Mikrokontroller

ZUL, DURRIN AMRI (2015) Rancang Bangun Sistem Keamanan Kendaraan Bermotor dengan Metode Authentication dan Point Positioning menggunakan RFID berbasis Mikrokontroller. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (323Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3491b) | Preview

      Abstract

      Metode Authentication merupakan sebuah metode keaamanan yang banyak di terapkan untuk keamanan sistem ataupun perangkat. Metode Point Positioning adalah metode yang di terapkan pada Global Positioning System (GPS) yang menggunakan empat satelit untuk menentukan koordinat latitude dan longitude, metode ini biasa digunakan untuk sistem navigasi baik untuk keadaan diam ataupun bergerak. Tugas akhir ini menerapkan dua metode tersebut untuk mengembangkan sebuah sistem keamanan kendaraan bermotor. Metode authentication akan menggunakan Radio Frequency Identification (RFID) untuk menghidupkan ataupun mematikan kendaraan bermotor. Metode Point Positioning akan menggunakan Modul GPS yang berfungsi untuk mengontrol keberadaan kendaraan bermotor. Dengan RFID diharapkan kendaraan bermotor sudah tidak menggunakan kunci untuk menghidupkan dan mematikan kendaraan bermotor. Dengan GPS kendaraan dapat diketahui keberadaannya secara realtime.

      Item Type: Article
      Subjects: T Technology > Teknik Informatika
      Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 26 Nov 2015 10:14
      Last Modified: 26 Nov 2015 10:14
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/17033

      Actions (login required)

      View Item