UDiNus Repository

Sistem Monitoring Pelanggaran Siswa

M., ATHOILLAH NOVIAN (2015) Sistem Monitoring Pelanggaran Siswa. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (296Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (4056b) | Preview

      Abstract

      Jika kita cermati, era teknologi informasi sedang berkembang demikian pesat di semua bidang, tidak terkecuali di bidang pendidikan. Banyak sekolah yang sudah memakai kecanggihan komputer, contohnya bagian kesiswaan yang menggunakan kecanggihan komputer dalam menangani pelanggaran siswa. SMK Diponegoro Banyuputih adalah salah satu sekolah yang mempunyai masalah dalam hal manajemen pelanggaran siswa karena disekolah tersebut masih menggunakan sistem manual sehingga dalam penginputan data pelanggar sering terjadi kesalahan-kesalahan dan informasi yang dibutuhkan tidak dapat diperoleh secara cepat, akurat dan up to date, selain itu dengan sistem manual yang berjalan sekarang proses pencarian data juga masih memerlukan waktu yang sangat lama. Karena data yang di simpan masih menggunakan kertas maka sangat rentan dengan kerusakan dan hilangnya data karena terselip atau tercecer. Untuk mengatasi masalah tersebut perlu dirancang sebuah sistem monitoring untuk mencatat data pelanggaran siswa. Metode yang digunakan dalam metode perancangan sistem monitoring pelanggaran siswa ini adalah metode pengembangan sistem waterfall. Perancangan sistem secara umum meliputi perancangan diagram konteks, diagram aliran data dan perancangan output atau desain sistem serta perancangan terperinci meliputi perancangan basis data. Penulisan program aplikasi dengan menggunakan bahasa scripting yaitu dengan menggunakan Hypertext Prepocessor (PHP).

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika - D3
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 26 Nov 2015 10:14
      Last Modified: 26 Nov 2015 10:14
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/17035

      Actions (login required)

      View Item