UDiNus Repository

Aplikasi Prioritas Penanganan Peralatan Kantor Menggunakan Metode Fuzzy Simple Additive Weighting Pada BPJS Kesehatan Regional VI Semarang

ENGGAL, AMALA (2015) Aplikasi Prioritas Penanganan Peralatan Kantor Menggunakan Metode Fuzzy Simple Additive Weighting Pada BPJS Kesehatan Regional VI Semarang. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (961Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3957b) | Preview

      Abstract

      Belakangan ini penerapan teknologi informasi pada suatu instansi pemerintah maupun swasta sangat dibutuhkan karena perkembangan teknologi yang sangat pesat menuntut suatu instansi untuk memperoleh informasi yang lebih cepat dan akurat. Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Divisi Regional VI merupakan instansi Pemerintah yang bergerak dalam bidang pelayanan masyarakat, kesehatan, penataan, pengumpulan dan penyimpanan segala macam bentuk dokumen penting yang akan dijadikan sebagai arsip. Pengelolaan resiko BPJS Kesehatan Regional VI Semarang masih dilakukan secara manual. Tujuan penelitian ini adalah merancang aplikasi manajemen resiko pada BPJS Kesehatan Regional VI berbasis web yang dapat mengidentifikasi dan memprioritaskan resiko perusahaan yang harus dikelola oleh BPJS Regional dan cabang pada BPJS Kesehatan Regional VI Semarang sehingga dapat meminimalisir kesalahan penginputan data sekecil mungkin dan mengolah data secara lebih efektif dan efisien. Dalam merancang aplikasi ini, penulis menggunakan metode Fuzzy Simple Additive Weighting (FSAW) karena metode ini yang cukup familiar yang mendukung pengambilan keputusan dengan cara membobotkan semua kriteria dan alternatif dan mendapatkan nilai freferensi yang tepat.

      Item Type: Article
      Subjects: T Technology > Teknik Informatika
      Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 26 Nov 2015 10:14
      Last Modified: 26 Nov 2015 10:14
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/17038

      Actions (login required)

      View Item