UDiNus Repository

SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN KELAYAKAN PEMBERIAN KARTU KREDIT DENGAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (SAW) PADA BCA SEMARANG

ARI, PUTRA SUGIRI (2015) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN KELAYAKAN PEMBERIAN KARTU KREDIT DENGAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (SAW) PADA BCA SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (288Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3927b) | Preview

      Abstract

      Setiap bank multinasional yang ada di Indonesia menerbitkan Kartu Kredit dan salah satu bank itu adalah bank BCA. Seiring dengan berkembangnya teknologi, alat bayar menjadi salah satu faktor penting dalam melakukan transaksi jual beli. Kartu kredit merupakan salah satu alat pembayaran pengganti uang tunai yang dapat digunakan oleh manusia untuk ditukarkan dengan barang dan jasa yang diinginkan di tempat-tempat yang dapat menerima pembayaran dengan menggunnakan kartu kredit (merchant). Semakin banyaknya calon nasabah yang mengajukan kredit dengan kondisi ekonomi yang berbeda-beda, menuntut kejelian pihak bank sebagai pemberi kredit dalam pengambilan keputusan pemberian kredit. Sehingga perlu adanya analisis terhadap kebutuhan calon nasabah agar keputusan yang diambil merupakan keputusan yang terbaik pihak bank dan pihak pemohon kredit. Oleh karena itu perlu dibuat sebuah sistem pendukung keputusan yang dapat membantu dalam kelancaran pengambilan keputusan. Untuk merancang sebuah sistem pendukung atau pengambilan keputusan terdapat beberapa metode penyelesaian seperti Simple Additive Weigthing, Fuzzy, AHP dan TOPSIS. Dengan adanya Sistem Pedukung Keputusan ini nantinya diharapkan dapat membantu pihak bank dalam pengambilan keputusan agar lebih menghemat waktu dan biaya.

      Item Type: Article
      Subjects: T Technology > Teknik Informatika
      Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 26 Nov 2015 10:14
      Last Modified: 26 Nov 2015 10:14
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/17071

      Actions (login required)

      View Item