UDiNus Repository

IMPLEMENTASI ALGORITMA FUZZY LOGIC PADA SISTEM PERKREDITAN MOTOR DENGAN MENGGUNAKAN METODE TSUKAMOTO PADA PT FEDERAL INTERNASIONAL FINANSIAL

HARYO, NUGROHO SEPTY (2015) IMPLEMENTASI ALGORITMA FUZZY LOGIC PADA SISTEM PERKREDITAN MOTOR DENGAN MENGGUNAKAN METODE TSUKAMOTO PADA PT FEDERAL INTERNASIONAL FINANSIAL. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (481Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (4Kb) | Preview

      Abstract

      Perkembangan teknologi saat ini telah menyentuh hampir semua sektor.Hal ini perlu adanya peningkatan kinerja baik dari segi efektifitas dan efisiensi.Salah satu sektor yang menjadi hal penting untuk diperhatikan peningkatan kinerjanya yaitu sektor sumber daya manusia. Sumber daya manusa di indonesia yang begitu besar membuat sebagian orang memanfaatkan kejadian tersebut. Termasuk juga beberapa instansi-instansi yang terdapat di indonesia. Contohnya di bidang asuransi dan di bidang pengkreditan. PT Federal Internasional Finance atau bisa disebut juga FIF adalah sebuah badan yang menggeluti di sektor pembiayaan berbagai merek baik sepeda motor, mobil, alak elektronik baru maupun bekas. Berbagai cara dilakukan untuk terus meningkatkan kualitas dan pelayanan kerja yang efektif dan efisien dengan tujuan memudahkan konsumen dalam hal perkreditan suatu barang. Dengan mengimplementasikan algoritma fuzzy logic dengan menggunakan metode Tsukamoto akan membantu konsumen untuk melalukan perkreditan suatu barang. Fuzzy logic adalah metode sistem kontrol pemecahan masalah, yang cocok untuk di implementasikan pada sistem, mulai dari sistem yang sederhana, sistem kecil, embedded system, Jaringan PC, Multi channel atau workstation berbasis akuisisi data, dan sistem kontrol. Laporan tugas akhir ini akan menjelaskan bagaimana penerapan algoritma fuzzy logic pada sistem perkreditan motor dengan menggunakan metode Tsukamoto. Hasil uji coba dan perhitungan akan diulas pada bagian akhir laporan.

      Item Type: Article
      Subjects: T Technology > Teknik Informatika
      Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 26 Nov 2015 10:15
      Last Modified: 26 Nov 2015 10:15
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/17073

      Actions (login required)

      View Item