UDiNus Repository

SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENYELEKSIAN BANTUAN DANA RUMAH TIDAK LAYAK HUNI BERBASIS WEB PADA KECAMATAN KOTA KUDUS DENGAN METODE TOPSIS

YUNUS, MAULANA (2015) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENYELEKSIAN BANTUAN DANA RUMAH TIDAK LAYAK HUNI BERBASIS WEB PADA KECAMATAN KOTA KUDUS DENGAN METODE TOPSIS. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (299Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3851b) | Preview

      Abstract

      Skripsi ini membahas tentang Sistem Pendukung Keputusan Penyeleksian Bantuan Dana Rumah Tidak Layak Huni Berbasis WEB pada Kecamatan Kota Kudus. Penyeleksian Bantuan Dana Rumah Tidak Layak Huni pada Kecamatan Kota Kudus ini masih dilakukan secara manual dengan menggunakan lembar kertas dan memberikan penilaian secara tertulis. Penilaian yang dilakukan hanya dengan mempertimbangkan hasil survey dari pihak surveyor, sehingga seringkali pihak pemohon melakukan komplain karena pihak kecamatan belum bisa memberikan laporan secara lengkap dan terperinci. Oleh karena itu Kecamatan Kota Kudus membutuhkan sistem yang dapat menyeleksi pada kasi Kesejahteraan Rakyat agar kinerjanya dapat lebih efisien dan terkomputerisasi. Rekayasa Perangkat Lunak menggunakan Waterfall, bahasa pemrogramannya dengan PHP dan databasenya dengan MySQL. Untuk metode perancangan dengan menggunakan UML. Proses perhitungan dalam aplikasi ini menggunakan metode topsis, metode topsis mempunyai peranan untuk membantu dalam pengambilan keputusan atas masalah semiterstruktur. Hasil akhir perancangan RTLH ini menghasilkan Aplikasi Sistem Pendukung Keputusan Penyeleksian Bantuan Dana Rumah Tidak Layak Huni Berbasis WEB pada Kecamatan Kota Kudus.

      Item Type: Article
      Subjects: T Technology > Teknik Informatika
      Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 26 Nov 2015 10:15
      Last Modified: 26 Nov 2015 10:15
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/17077

      Actions (login required)

      View Item