UDiNus Repository

ANALISIS PERANCANGAN SISTEM MANAGEMENT ANAK DIDIK DAN TENAGA PENDIDIK PAUD BERBASIS WEB OBJECT ORIENTED PADA HIMPAUDI KOTA SEMARANG

RIZKY, ATMOKO YUDHI (2015) ANALISIS PERANCANGAN SISTEM MANAGEMENT ANAK DIDIK DAN TENAGA PENDIDIK PAUD BERBASIS WEB OBJECT ORIENTED PADA HIMPAUDI KOTA SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (324Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (4Kb) | Preview

      Abstract

      Berinteraksi dengan lingkungan merupakan salah satu fitrah manusia, sebagai individu serta makhluk sosial. Sekecil apapun kebutuhan yang mereka perlukan tetap membutuhkan orang lain. Untuk terlaksananya interaksi yang baik dengan orang lain sangat dibutuhkan suatu komunikasi yang baik. Komunikasi tersebut akan berjalan dengan baik jika informasi yang disampaikan mudah dipahami dan dimengerti oleh komunikan. Pengembangan Analisis Perancangan Sistem Anak Didik dan Tenaga Pendidik PAUD Berbasis WEB Object Oriented Pada HIMPAUDI Kota Semarang ini mengacu pada visi dan misi dari HIMPAUDI tersebut. Yaitu Menjadi organisasi yang mandiri, professional dan berkualitas bagi pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini. Laporan tugas akhir ini bertujuan mengkonversikan sistem yang sudah ada dan menerapkan metode pengarsipan data yang lebih efisien. Sehingga dalam pengolahan atas data-data yang ada akan lebih cepat dan akurat. Sistem informasi ini akan menyederhanakan proses pengelolaan data, dengan memanfaatkan web object oriented. Sehingga pengolahan atas data-data yang ada akan lebih cepat dan akurat, serta menghilangkan duplikasi data yang timbul antar bagian yang ada. Disamping itu sisi kebutuhan dan keamanan data dapat lebih terjamin karena diterapkan batasan atas akses data. Sehingga penyebaran informasi ini hanya akan diterima oleh yang berhak saja. Laporan tugas akhir ini akan menguraikan aktifitas-aktifitas yang dihasilkan dari tahap pengembangan. Desain sistem informasi meliputi pendataan jumlah PAUD, seluruh anak didik dan tenaga pendidik, kegiatan, serta pengelompokan usia anak didik. Pada tahap akhir pengembangan perangkat lunak, dilakukan evaluasi terhadap proses pengembangan perangkat lunak.

      Item Type: Article
      Subjects: T Technology > Teknik Informatika
      Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 26 Nov 2015 10:15
      Last Modified: 26 Nov 2015 10:15
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/17085

      Actions (login required)

      View Item