UDiNus Repository

PENGARUH TINGKAT INFLASI, SUKU BUNGA SBI, DAN NILAI TUKAR RUPIAH PADA US DOLLAR TERHADAP PERGERAKAN INDEKS HARGA SAHAM GABUNGAN PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR PADA BURSA EFEK INDONESIA PERIODE TAHUN 2010-2013

ANISYA, PRAMITHA NURUL (2015) PENGARUH TINGKAT INFLASI, SUKU BUNGA SBI, DAN NILAI TUKAR RUPIAH PADA US DOLLAR TERHADAP PERGERAKAN INDEKS HARGA SAHAM GABUNGAN PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR PADA BURSA EFEK INDONESIA PERIODE TAHUN 2010-2013. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (318Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3961b) | Preview

      Abstract

      Untuk mengetahui pengaruh tingkat inflasi, suku bunga SBI, dan nilai tukar rupiah pada US Dollar terhadap pergerakan indeks harga saham gabungan perusahaan manufaktur yang terdaftar pada Bursa Efek Indonesia periode tahun 2010-2013. Populasi yang digunakan adalah seluruh perusahaan manufaktur go public yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode tahun 2010-2013. Sampel penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia yang dipilih dengan metode purposive sampling. Jenis data adalah data dokumenter. Sumber data menggunakan data sekunder. Metode pengumpulan data adalah teknik dokumentasi. Metode analisis menggunakan analisis statistik deskriptif, analisis regresi berganda, uji kualitas data, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan tingkat inflasi berpengaruh signifikan positif terhadap indeks harga saham gabungan IHSG. Suku bunga SBI berpengaruh secara signifikan negatif terhadap indeks harga saham gabungan IHSG. Nilai tukar rupiah pada US dollar tidak berpengaruh parsial secara signifikan terhadap indeks harga saham gabungan IHSG dengan arah hubungan negatif.

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
      Ilmu Sosial > Akuntansi
      Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 27 Nov 2015 11:20
      Last Modified: 27 Nov 2015 11:20
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/17098

      Actions (login required)

      View Item