UDiNus Repository

PENGARUH KEPEMIMPINAN SITUASIONAL DAN KOMPENSASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN MOTIVASI KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA KARYAWAN DI HOTEL PANDANARAN SEMARANG)

YENI, WIDIANINGRUM (2015) PENGARUH KEPEMIMPINAN SITUASIONAL DAN KOMPENSASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN MOTIVASI KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA KARYAWAN DI HOTEL PANDANARAN SEMARANG). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (271Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (4089b) | Preview

      Abstract

      Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kepemimpinan Situasional dan kompensasi terhadap Motivasi kerja dan kinerja karyawan di Hotel Pandanaran Semarang. Sampel yang digunakan adalah karyawan Hotel Pandanaran Semarang, dengan jumlah sampel sebanyak 52 responden dengan menggunakan metode purposive sampling. Analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda dan path analysis. Berdasarkan hasil analisis dapat disimpulkan bahwa: Kepemimpinan Situasional berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi kerja dan Kinerja Karyawan, Kompensasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Motivasi kerja dan Kinerja Karyawan, Motivasi kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, tidak ada pengaruh signifikan kepemimpinan Situasional terhadap kinerja karyawan melalui motivasi kerja, dibuktikan nilai pengaruh tidak langsung (0,167) < dibanding pengaruh secara langsung kepemimpinan situasional terhadap kinerja karyawan (0,407), tidak ada pengaruh signifikan kompensasi terhadap kinerja karyawan melalui Motivasi kerja, dibuktikan nilai pengaruh tidak langsung (0,107) < dibanding pengaruh secara langsung kompensasi terhadap Kinerja karyawan (0,249). Saran yang diajukan : 1) pemimpin lebih aktif dalam pendekatan hubungan dengan bawahan, 2) mengadakan pelatihan, pengembangan dan pemberian penghargaan bagi karyawan yang berprestasi, 3) Pemberian kompensasi yang sesuai bukan hanya gaji tapi juga tunjangan-tunjangan seperti tunjangan hari raya, tunjangan kesehatan, dan tunjangan keluarga.

      Item Type: Article
      Subjects: ?? NM ??
      Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 27 Nov 2015 11:20
      Last Modified: 27 Nov 2015 11:20
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/17109

      Actions (login required)

      View Item