UDiNus Repository

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN MAHASISWA MEMILIH PROGRAM STUDI MANAJEMEN PADA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO

RESPATI, DIWANGKARA FAJAR (2015) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN MAHASISWA MEMILIH PROGRAM STUDI MANAJEMEN PADA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (402Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3796b) | Preview

      Abstract

      Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar faktor budaya, sosial, pribadi, dan psikologis mempengaruhi keputusan mahasiswa memilih program studi manajemen pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis di Universitas Dian Nuswantoro Semarang. Data penelitian ini didapat dari hasil penyebaran kuisioner dengan responden yang berjumlah 90 mahasiswa program studi manajemen yang aktif pada semester genap ajaran 2014/2015 angkatan tahun 2012, 2013, dan 2014. Data penelitian ini dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Model persamaan tersebut diolah dengan menggunakan aplikasi SPSS for windows versi 1.6. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa variable psikologis yang paling berpengaruh signifikan dan berhubungan positif, dan diikuti oleh variable sosial yang berpengaruh signifikan dan berhubungan positif. Variabel budaya dan variabel pribadi tidak berpengaruh signifikan, dan berhubungan positif. Dan secara bersama-sama variable budaya, sosial, pribadi, dan psikologis mempengaruhi keputusan mahasiswa untuk memilih program studi manajemen pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis di Universitas Dian Nuswantoro Semarang.

      Item Type: Article
      Subjects: ?? NM ??
      Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 27 Nov 2015 11:20
      Last Modified: 27 Nov 2015 11:20
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/17110

      Actions (login required)

      View Item