UDiNus Repository

PENGARUH LINGKUNGAN KERJA, GAYA KEPEMIMPINAN, MOTIVASI KERJA, DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KEPUASAN PENGRAJIN SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA PENGRAJIN UMKM BATIK DI DESA WISATA JARUM BAYAT KABUPATEN KLATEN

DANI, CHANDRA (2015) PENGARUH LINGKUNGAN KERJA, GAYA KEPEMIMPINAN, MOTIVASI KERJA, DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KEPUASAN PENGRAJIN SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA PENGRAJIN UMKM BATIK DI DESA WISATA JARUM BAYAT KABUPATEN KLATEN. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (198Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3803b) | Preview

      Abstract

      Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh gaya kepemimpinan (X1), budaya organisasi (X2) motivasi kerja (X3), dan Lingkungan kerja (X4) berpengaruh terhadap kepuasan kerja karyawan (Y1) serta dampaknya terhadap kinerja pengrajin (Y2) UMKM Batik Di Desa Wisata Jarum Bayat Kabupaten Klaten. Responden Sebanyak 124 pengrajin di UMKM Batik Desa Wisata Jarum Bayat Kabupaten Klaten, sementara data dikumpulkan menggunakan kuisioner untuk kemudian dianalisis dengan Structural Equation Modelling (SEM). Dari hasil penelitian di temukan hasil yang menarik yaitu terdapat variabel yang memiliki pengaruh positif dan signifikan tetapi juga terdapat yang tidak berpengaruh positif signifikan. Variabel yang memiliki pengaruh positif signifikan yaitu lingkungan kerja pada kepuasan kerja dan gaya kepemimpinan, motivasi kerja, lingkungan kerja terhadap kinerja pengrajin dan kepuasan kerja terhadap kinerja pengrajin. Sedangkan variabel yang tidak berpengaruh positif signifikan adalah gaya kepemimpinan, budaya organisasi, motivasi kerja terhadap kepuasan kerja dan budaya organisasi terhadap kinerja pengrajin.

      Item Type: Article
      Subjects: ?? NM ??
      Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 27 Nov 2015 11:20
      Last Modified: 27 Nov 2015 11:20
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/17119

      Actions (login required)

      View Item