UDiNus Repository

ANALISIS MENGENAI PENGARUH KOMPETENSI, KOMPENSASI, DAN MOTIVASI TERHADAP KOMITMEN DAN KINERJA KARYAWAN PT KOTA JATI FURINDO JEPARA

AFIFUR, ROHMAN (2015) ANALISIS MENGENAI PENGARUH KOMPETENSI, KOMPENSASI, DAN MOTIVASI TERHADAP KOMITMEN DAN KINERJA KARYAWAN PT KOTA JATI FURINDO JEPARA. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (296Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (4Kb) | Preview

      Abstract

      Keberadaan sumber daya manusia dalam suatu perusahaan memegang peranan yang sangat penting, karena didalam dunia bisnis pada era sekarang ini dituntut untuk dapat menciptakan komitmen dan kinerja karyawan yang tinggi untuk mengembangkan perusahaan. Perusahaan harus mampu dan meningkatkan komitmen dan kinerja karyawan yang ada dalam perusahaan tersebut. Penelitian ini dilakukan pada perusahaan furniture PT. Kota Jati Furindo Jepara. Penelitian ini menggunakan Kompetensi, Kompensasi dan Motivasi sebagai variabel eksogen serta Komitmen dan kinerja sebagai variabel endogen. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk melakukan analisis pengaruh kompetensi, kompensasi dan motivasi terhadap komitmen dan kinerja karyawan PT. Kota Jati Furindo Jepara. Sampel dalam penelitian ini adalah karyawan PT. Kota Jati Furindo Jepara dimana jumlah sampel yang ditetapkan dalam penelitian ini adalah sebanyak 268 responden, teknik pengambilan sampel ini dilakukan dengan menggunakan metode proporsional random sampling. Serta metode analisis data dengan menggunakan SEM (Structural Equation Model) dengan analisis yang digunakan adalah uji goodness of fit, uji normalitas data, uji mutltivariate outlier dan uji validitas. Berdasarkan hasil uji validitas yang dilakukan dan hasil analisis regresi pertama diketahui bahwa kompetensi, kompensasi dan motivasi berpengaruh signifikan terhadap komitmen. Dan pada analisis regresi kedua diketahui bahwa kompetensi, kompensasi dan motivasi berpengaruh signifikan terhadap kinerja.

      Item Type: Article
      Subjects: ?? NM ??
      Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 27 Nov 2015 11:20
      Last Modified: 27 Nov 2015 11:20
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/17135

      Actions (login required)

      View Item