UDiNus Repository

PENGARUH MOTIVASI KERJA, KEPUASAN KERJA DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA DINAS PEKERJAAN UMUM KABUPATEN SEMARANG

NURUL, MAGFIROH (2015) PENGARUH MOTIVASI KERJA, KEPUASAN KERJA DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA DINAS PEKERJAAN UMUM KABUPATEN SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (188Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3746b) | Preview

      Abstract

      Kinerja karyawan merupakan tingkat pencapaian kerja individu (pegawai) setelah berusaha atau bekerja keras atau hasil akhir dari suatu aktivitas. Kinerja karyawan mencerminkan karyawan yang produktif. Banyak faktor dapat mempengaruhi kinerja karyawan seperti motivasi kerja, kepuasan kerja dan komitmen organisasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh motivasi kerja, kepuasan kerja dan komitmen organisasi terhadap kinerja karyawan. Populasi dan sampel yang digunakan adalah pegawai Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Jl. KH. Hasyim Ashari No. 3, Kabupaten Semarang, Ungaran yang berjumlah 74 pegawai. Teknik pengambilan sampel yang digunakan sampel jenuh atau sensus. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan Teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa : 1) Motivasi kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai. 2) Kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai. 3) Komitmen organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai.

      Item Type: Article
      Subjects: ?? NM ??
      Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 27 Nov 2015 11:20
      Last Modified: 27 Nov 2015 11:20
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/17138

      Actions (login required)

      View Item