UDiNus Repository

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, FASILITAS, DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA WAHANA REKREASI NGREMBEL ASRI SEMARANG

ANGGA, UTAMA PRADIPTA (2015) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, FASILITAS, DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA WAHANA REKREASI NGREMBEL ASRI SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (374Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3994b) | Preview

      Abstract

      Penelitian ini berjudul "Pengaruh kualitas pelayanan, fasilitas, dan harga terhadap kepuasan konsumen pada wahana rekreasi Ngrembel Asri Semarang". Tujuan penyusunan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan (variabel X1), fasilitas (X2), dan harga (X3) terhadap kepuasan pelanggan (Y) pada obyek wisata Ngrembel Asri Semarang, apakah ditemukan pengaruh yang positif dan signifikan diantara ke empat variabel tersebut. Dilihat dari proses analisisnya, penelitian ini termasuk riset konklusif kausal. Konklusif karena tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji spesifik hipotesis dan hubungan antar variabel. Sedangkan kausal karena bertujuan untuk menguji hubungan antara sebab dan akibat, mengetahui variabel yang menjadi penyebab (variabel independen) atau variabel yang mempengaruhi dan variabel yang menjadi akibat atau variabel yang dipengaruhi (variabel dependen). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode convenience sampling, yakni mengambil responden sebagai sampel berdasarkan kebetulan, yaitu siapa saja yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel bila orang yang kebetulan ditemui cocok sebagai sumber data dengan kriteria utamanya adalah orang tersebut merupakan konsumen dari pusat wisata dan rekreasi Ngrembel Asri, Gunungpati, Semarang.

      Item Type: Article
      Subjects: ?? NM ??
      Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 27 Nov 2015 11:20
      Last Modified: 27 Nov 2015 11:20
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/17152

      Actions (login required)

      View Item