UDiNus Repository

PENGARUH PROFITABILITAS, KEPUTUSAN INVESTASI, KEPUTUSAN PENDANAAN, UKURAN PERUSAHAAN DAN PERTUMBUHAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (PBV) (STUDI PADA PERUSAHAAN SEKTOR PROPERTY,REAL ESTATE & BUILDING CONTRUCTION DI BEI)

MARINA, SAPUTRI DWI (2015) PENGARUH PROFITABILITAS, KEPUTUSAN INVESTASI, KEPUTUSAN PENDANAAN, UKURAN PERUSAHAAN DAN PERTUMBUHAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (PBV) (STUDI PADA PERUSAHAAN SEKTOR PROPERTY,REAL ESTATE & BUILDING CONTRUCTION DI BEI). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (468Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3955b) | Preview

      Abstract

      Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji apakah karakteristik perusahaan yang diwakili oleh Profitabilitas, Keputusan Investasi, Keputusan Pendanaan, Ukuran Perusahaan dan Pertumbuhan Perusahaan mempengaruhi Nilai Perusahaan (PBV). Populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah perusahaan sektor property, real estate & building contruction yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2009-2013. Penelitian ini menggunakan 19 sampel perusahaan property, real estate & building contruction. Pemilihan sampel dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling. Alat ukur yang digunakan profitabilitas diukur menggunakan (ROE), keputusan investasi (PER), keputusan pendanaan (DER), Ukuran Perusahaan dan Pertumbuhan Perusahaan. Alat analisis yang digunakan regresi linear berganda dibantu oleh SPSS 16. Hasil penelitian menunjukan bahwa Keputusan Pendanaan (DER), Ukuran Perusahaan dan Pertumbuhan Perusahaan tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Nilai Perusahaan (PBV), sedangkan Profitabilitas yang diproksikan (ROE), dan Keputusan Investasi yang diproksikan (PER) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Nilai Perusahaan (PBV).

      Item Type: Article
      Subjects: ?? NM ??
      Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 27 Nov 2015 11:20
      Last Modified: 27 Nov 2015 11:20
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/17185

      Actions (login required)

      View Item