MUHAMMAD, KHAKIM LUTHFI (2015) PENGARUH HARGA, CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN IPHONE DI KOTA SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
Kebutuhan alat komunikasi menyebabkan banyaknya permintaan dan penawaran dan juga menimbulkan persaingan antar produsen. iPhone adalah alat komunikasi yang diproduksi oleh perusahaan Apple Inc dan merupakan alat komunikasi tercanggih pada zaman sekarang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga, citra merek, kualitas produk, dan promosi terhadap keputusan pembelian iPhone di Kota Semarang. Sampel yang dipakai dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel purposive sampling dan metode analisi data analisis regresi linear berganda. Analisis regresi berganta termasuk uji reliabilitas, uji validitas, uji multikoloniearitas, uji heteroskedastisitas, uji normalitas, regresi linier berganda, uji t, uji F, Koefisien Korelasi. Berdasarkan hasil dari penelitian ini variabel harga memiliki hubungan yang positif tetapi tidak signifikan terhadap keputusan pembelian iPhone di Semarang, variabel citra merek, kualitas produk, promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian iPhone di kota Semarang.
Actions (login required)