UDiNus Repository

PENGARUH KEPUTUSAN INVESTASI, KEPUTUSAN PENDANAAN DAN KEBIJAKAN DIVIDEN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN OTOMOTIF YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2009 - 2013

AAN, DARWATI (2015) PENGARUH KEPUTUSAN INVESTASI, KEPUTUSAN PENDANAAN DAN KEBIJAKAN DIVIDEN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN OTOMOTIF YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2009 - 2013. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (325Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (4Kb) | Preview

      Abstract

      Nilai perusahaan sangat penting bagi perusahaan karena nilai perusahaan menunjukkan seberapa baik kinerja perusahaan tersebut. Terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi nilai perusahaan antara lain : keputusan investasi (investment decision), keputusan pendanaan (financing decision), dan keputusan dalam bentuk dividen (dividend decision). Penelitian ini dilakukan pada perusahaan otomotif yang terdaftar di BEI pada periode tahun 2009 - 2013. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh keputusan investasi, keputusan pendanaan dan kebijakan dividen terhadap nilai perusahaan. Populasi penelitian ini adalah seluruh data keuangan perusahaan yang terdaftar di BEI. Metode penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode purposive sampling. Sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 17 perusahaan otomotif yang menerbitkan laporan tahunan selama periode pengamatan secara berturut-turut (2009-2013). Data yang digunakan adalah data sekunder dari ICMD. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Berdasarkan hasil perhitungan yang telah dilakukan, maka secara parsial menunjukkan keputusan investasi dan kebijakan dividen berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan. Berdasarkan hasil perhitungan yang telah dilakukan, keputusan pendanaan tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Sedangkan variabel keputusan investasi, keputusan pendanaan, dan kebijakan deviden mampu menjelaskan nilai perusahaan sebesar 35,2%.

      Item Type: Article
      Subjects: ?? NM ??
      Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 27 Nov 2015 11:20
      Last Modified: 27 Nov 2015 11:20
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/17193

      Actions (login required)

      View Item