UDiNus Repository

PENILAIAN KINERJA KEUANGAN PADA PT. KALTIM ADHIGUNA MUATAN BERDASARKAN ANALISIS RASIO LIKUIDITAS, SOLVABILITAS, AKTIVITAS DAN PROFITABILITAS

AYU, WINATI WULAN (2015) PENILAIAN KINERJA KEUANGAN PADA PT. KALTIM ADHIGUNA MUATAN BERDASARKAN ANALISIS RASIO LIKUIDITAS, SOLVABILITAS, AKTIVITAS DAN PROFITABILITAS. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (423Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (4Kb) | Preview

      Abstract

      Tujuan utama didirikannya perusahaan adalah untuk memperoleh keuntungan yang maksimal, berhasil tidaknya perusahaan dalam mencari keuntungan dan mempertahankan perusahaannya tergantung pada manajemen keuangan. Kemampuan perusahaan dalam menghasilkan keuntungan adalah kunci keberhasilan perusahaan untuk dapat dikatakan mempunyai kinerja perusahaan yang baik, karena keuntungan merupakan komponen laporan keuangan yang digunakan sebagai alat untuk menilai baik tidaknya kinerja perusahaan. Salah satu factor yang dapat menunjukkan bagaimana kinerja perusahaan itu baik atau tidak yaitu dengan analisis laporan keuangan. Tujuan penelitian ini, untuk mengetahui kinerja keuangan PT. Kaltim Adhiguna Muatan berdasarkan analisis rasio likuiditas, solvabilitas, aktivitas dan profitabilitas. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer, dimana penulis menggunakan data yang diperoleh dalam bentuk laporan keuangan langsung dari PT. Kaltim Adhiguna Muatan. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa kinerja keuangan perusahaan ditinjau dari rasio likuiditas mengalami penurunan dari tahun 2011 hingga 2013 yang artinya bahwa keadaan perusahaan berada dalam keadaan tidak sehat. Ditinjau dari rasio solvabilitas mengalami peningkatan dari tahun 2011 hingga 2013 yang artinya bahwa keadaan perusahaan dalam keadaan tidak sehat. Ditinjau dari rasio profitabilitas mengalami penurunan pada ROA dan net profit margin dari tahun 2011 hingga 2013 yang artinya bahwa keadaan perusahaan dalam keadaan tidak sehat, sedangkan pada ROE dan ROI mengalami peningkatan dari tahun 2011 hingga 2013 yang artinya bahwa keadaan perusahaan dalam keadaan sehat. Ditinjau dari rasio aktivitas mengalami penurunan dari tahun 2011 hingga 2013 yang artinya bahwa keadaan perusahaan dalam keadaan tidak sehat.

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
      Ilmu Sosial > Akuntansi
      Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 27 Nov 2015 11:21
      Last Modified: 27 Nov 2015 11:21
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/17208

      Actions (login required)

      View Item