Maya, Mustikarini (2015) PENGARUH PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN HANDPHONE SAMSUNG DI SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
Loyalitas merupakan kesediaan konsumen untuk terus berlangganan pada sebuah perusahaan dalam jangka panjang, dengan membeli dan menggunakan barang dan jasanya secara berulang-ulang dan lebih baik secara eksklusif, dan dengan suka rela merekomendasikan produk perusahaan tersebut kepada teman-teman dan rekan-rekannya. Banyak faktor dapat mempengaruhi loyalitas konsumen, diantaranya produk, harga, dan promosi. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh produk, harga dan promosi terhadap loyalitas konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna handphone Samsung di Semarang. Sampel yang diambil sebanyak 100 konsumen. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan Teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil analisis menunjukan bahwa : 1). Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. 2). Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. 3). Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen.
Actions (login required)