SRI, WIDODO (2015) PENGARUH PELAYANAN, LOKASI DAN CITRA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN BAITUL MAAL WAT TAMWIL SHARIE DI BANDUNGAN KABUPATEN SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
Kepuasan konsumen merupakan tingkat perasaan seseorang setelah membandingkan kinerja (hasil) yang dirasakan, dibandingkan dengan harapan. Puas tidaknya konsumen diketahui setelah melakukan pembelian, tergantung pada kinerja tawaran dalam pemenuhan harapan pembeli. Jika kinerja berada di bawah harapan, konsumen tidak puas. Jika kinerja memenuhi harapan, konsumen puas. Jika kinerja melebihi harapan, konsumen amat puas atau senang. Banyak faktor dapat mempengaruhi kepuasan konsumen, diantaranya pelayanan, lokasi dan citra. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh pelayanan, lokasi dan citra terhadap kepuasan konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Baitul Maal Wat Tamwil (BMT) Sharie, Jl. Ruko Pasar Jimbaran D3/D4, Bandungan, Kabupaten Semarang yang berjumlah 4.015 anggota. Sampel yang diambil sebanyak 100 konsumen. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan Teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa : 1). Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. 2). Lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. 3). Citra berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen.
Actions (login required)