UDiNus Repository

PENGARUH PELAYANAN, LOKASI DAN CITRA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN BAITUL MAAL WAT TAMWIL SHARIE DI BANDUNGAN KABUPATEN SEMARANG

SRI, WIDODO (2015) PENGARUH PELAYANAN, LOKASI DAN CITRA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN BAITUL MAAL WAT TAMWIL SHARIE DI BANDUNGAN KABUPATEN SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (300Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3896b) | Preview

      Abstract

      Kepuasan konsumen merupakan tingkat perasaan seseorang setelah membandingkan kinerja (hasil) yang dirasakan, dibandingkan dengan harapan. Puas tidaknya konsumen diketahui setelah melakukan pembelian, tergantung pada kinerja tawaran dalam pemenuhan harapan pembeli. Jika kinerja berada di bawah harapan, konsumen tidak puas. Jika kinerja memenuhi harapan, konsumen puas. Jika kinerja melebihi harapan, konsumen amat puas atau senang. Banyak faktor dapat mempengaruhi kepuasan konsumen, diantaranya pelayanan, lokasi dan citra. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh pelayanan, lokasi dan citra terhadap kepuasan konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Baitul Maal Wat Tamwil (BMT) Sharie, Jl. Ruko Pasar Jimbaran D3/D4, Bandungan, Kabupaten Semarang yang berjumlah 4.015 anggota. Sampel yang diambil sebanyak 100 konsumen. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan Teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa : 1). Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. 2). Lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. 3). Citra berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen.

      Item Type: Article
      Subjects: ?? NM ??
      Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 27 Nov 2015 11:21
      Last Modified: 27 Nov 2015 11:21
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/17220

      Actions (login required)

      View Item