UDiNus Repository

PENGARUH KEPEMIMPINAN, MOTIVASI DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA GURU PADA SMA THERESIANA 1 SEMARANG

MENIUS, WISAL (2015) PENGARUH KEPEMIMPINAN, MOTIVASI DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA GURU PADA SMA THERESIANA 1 SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (128Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (4Kb) | Preview

      Abstract

      Penelitian ini dengan judul pengaruh Kepemimpinan, Motivasi dan Lingkungan Kerja terhadap Kinerja Guru pada SMA Theresiana 1 Semarang. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan secara empiris pengaruh secara parsial dan simultan Kepemimpinan, Motivasi dan Lingkungan Kerja terhadap Kinerja Guru. Populasi dan sampel penelitian ini adalah 40 guru SMA Theresiana 1 Semarang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda, dengan melakukan uji instrument (Validitas dan Reliabilitas), uji hipotesis uji t, uji F, uji Koefisien Determinasi dan uji asumsi klasik (normalitas, multikolieniritas dan heterokedastisitas). Hasil penelitian regresi berganda dapat diperoleh persamaan : Y = 4,408 + 0,428 X1 + 0,362 X2 + 0,029 X3 + e. Hasil analisis dengan menggunakan SPSS Versi 16.0 menunjukan bahwa: (1) Kepemimpinan berpengaruh terhadap kinerja guru, (2) Motivasi berpengaruh terhadap kinerja guru, (3) Lingkungan Kerja berpengaruh positif tapi tidak singnifikan terhadap kinerja guru. Angka Adjusted R Square sebesar 0,690 atau 69 % yang berarti Kinerja Guru dapat dijelaskan oleh ke empat variabel independen dalam persamaan regresi. Sedangkan sisanya sebesar 31 % dijelaskan oleh variabel lain diluar ke empat variabel yang digunakan dalam penelitian ini.

      Item Type: Article
      Subjects: ?? NM ??
      Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 27 Nov 2015 11:21
      Last Modified: 27 Nov 2015 11:21
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/17222

      Actions (login required)

      View Item