UDiNus Repository

ANALISIS PENGARUH KEPUASAN KERJA, KOMITMEN ORGANISASI DAN KETIDAKAMANAN KERJA TERHADAP TURNOVER INTENTION PADA SWALAYAN RAMAI UNGARAN

VISTA, UTOMO PITALOKA (2015) ANALISIS PENGARUH KEPUASAN KERJA, KOMITMEN ORGANISASI DAN KETIDAKAMANAN KERJA TERHADAP TURNOVER INTENTION PADA SWALAYAN RAMAI UNGARAN. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (383Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3860b) | Preview

      Abstract

      Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kepuasan kerja (X1), komitmen organisasi (X2), dan ketidakamanan kerja (X3) berpengaruh terhadap turnover intention (Y) pada karyawan Swalayan Ramai Ungaran. Objek penelitian adalah Swalayan Ramai Ungaran. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah karyawan Swalayan Ramai Ungaran yang berjumlah 150 karyawan. Sampel penelitian ini adalah 60 karyawan. Teknik dan analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa semua variabel lolos uji asumsi klasik dan layak digunakan sebagai data penelitian. Hasil uji t statistik menunjukkan bahwa variabel kepuasan kerja (X1) dan komitmen organisasi (X2) berpengaruh negatif signifikan terhadap turnover intention (Y), sedangkan variabel ketidakamanan kerja (X3) berpengaruh positif signifikan terhadap turnover intention (Y). Hasil uji F menyatakan bahwa semua variabel dalam penelitian ini berpengaruh signifikan terhadap turnover intention. Hasil estimasi regresi menunjukkan kemampuan prediksi dari semua variabel independen tersebut terhadap turnover intention (Y) sebesar 64,1% sedangkan sebanyak 35.9% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini.

      Item Type: Article
      Subjects: ?? NM ??
      Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 27 Nov 2015 11:21
      Last Modified: 27 Nov 2015 11:21
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/17233

      Actions (login required)

      View Item