UDiNus Repository

ANALISIS EFEKTIVITAS STRUKTUR PENGENDALIAN INTERN TERHADAP KINERJA PERKREDITAN PADA BANK PERKREDITAN RAKYAT KEDUNG ARTO DI KOTA SEMARANG

AMMIA, SAFITRI (2015) ANALISIS EFEKTIVITAS STRUKTUR PENGENDALIAN INTERN TERHADAP KINERJA PERKREDITAN PADA BANK PERKREDITAN RAKYAT KEDUNG ARTO DI KOTA SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (346Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (4045b) | Preview

      Abstract

      Kredit merupakan sumber pendapatan terbesar sebuah bank. kegiatan kredit memiliki asset terbesar dibandingkan dengan kegiatan operasional bank lainnya. Pengawasan pada bidang perkreditan menjadi hal yang penting karena kredit yang macet akan menjadi sebuah ancaman bagi pihak bank yang tidak tepat dalam menangani masalah tersebut. Pengendalian Intern adalah semua rencana organisasional metode dan pengukuran yang dipilih oleh suatu kegiatan usaha untuk mengamankan harta kekayaan, meningkatkan efisiensi operasional, dan kebijakan manajerial yang telah ditetapkan mendukung kepatuhannya. Tujuan penelitian ini yaitu, untuk mengetahui masalah yang dihadapi perusahaan dalam pengendalian intern terhadap pemberian kredit usaha di BPR dan untuk mengetahui tindakan-tindakan yang di lakukan BPR dalam menangani masalah prosedur pemberian kredit usaha. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa di dalam struktur organisasi BPR Kedung Arto Semarang terdapat Dewan Komisaris, Direktur Utama, Direktur, Pimpinan Cabang, Kepala Bagian Kredit, Kepala Kantor kas, Analisa Kredit, Administrasi Kredit, Safe Keeping, Marketing, Kepala Bagian Operasional, Pembukuan, Teller dan Customer Service dan Bagian Umum dengan tugas dan wewenang sudah sesuai dengan Standar Pengendalian Internal.

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
      Ilmu Sosial > Akuntansi
      Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 27 Nov 2015 11:21
      Last Modified: 27 Nov 2015 11:21
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/17239

      Actions (login required)

      View Item