UDiNus Repository

PENGARUH KEPUASAN KERJA KOMITMEN ORGANISASI, DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR (OCB) ( STUDI KASUS PADA KARYAWAN KOPERASI SIMPAN PINJAM NASARI SEMARANG)

MENTARI, ANGGARIANA ESTI (2015) PENGARUH KEPUASAN KERJA KOMITMEN ORGANISASI, DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR (OCB) ( STUDI KASUS PADA KARYAWAN KOPERASI SIMPAN PINJAM NASARI SEMARANG). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (107Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3653b) | Preview

      Abstract

      Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepuasan kerja, komitmen organisasi dan budaya organisasi terhadap Organizational Citizenship Behavior (OCB) pada karyawan Koperasi Simpan Pinjam Nasari Semarang. Populasi dari penelitian ini adalah karyawan Koperasi Simpan Pinjam Nasari Semarang. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Total Sampling, dan berjumlah 120 orang. Pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Analisa data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepuasan kerja dan budaya organisasi berpengaruh positif signifikan terhadap Organizational Citizenship Behavior (OCB). Komitmen organisasi berpengaruh positif tidak signifikan terhadap Organizational Citizenship Behavior (OCB). Saran yang bisa diberikan antara lain adalah dengan memberikan motivasi karyawan dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

      Item Type: Article
      Subjects: ?? NM ??
      Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 27 Nov 2015 11:21
      Last Modified: 27 Nov 2015 11:21
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/17241

      Actions (login required)

      View Item