UDiNus Repository

PENGARUH HUMAN RELATION (HUBUNGAN ANTAR MANUSIA), KONDISI LINGKUNGAN KERJA, DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN HOTEL DAFAM SEMARANG

ANNISA, FADILLAH AYU (2015) PENGARUH HUMAN RELATION (HUBUNGAN ANTAR MANUSIA), KONDISI LINGKUNGAN KERJA, DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN HOTEL DAFAM SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (550Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3776b) | Preview

      Abstract

      Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh human relation terhadap kinerja karyawan, untuk mengetahui pengaruh lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan, untuk mengetahui pengaruh motivasi terhadap kinerja karyawan, untuk mengetahui pengaruh human relation, lingkungan kerja, dan motivasi terhadap kinerja karyawan Hotel Dafam Semarang. Metode analisis data dengan menggunakan regresi linear berganda. Populasi yang digunakan sebanyak 96 karyawan Hotel Dafam Semarang. Seluruh populasi dijadikan sampel dengan tekhnik sensus. Hasil penelitian dapat diketahui bahwa human relation mempunyai pengaruh positif signifikan tehadap kinerja karyawan. Lingkungan kerja mempunyai pengaruh positif signifikan terhadap kinerja karyawan. Motivasi mempunyai pengaruh positif signifikan terhadap kinerja karyawan. Saran untuk mengatasi masalah kebersihan dan tata ruang kerja dapat diatasi dengan menata ulang desain tempat kerja. Dalam mengatasi hubungan dengan klien, Hotel Dafam bisa menghubungi pelanggan jika ada informasi terbaru. Sedangkan untuk meningkatkan rasa sosialisasi diantara sesama karyawan, dapat dilakukan dengan melakukan kegiatan ketempat outbond bersama diakhir pekan.

      Item Type: Article
      Subjects: ?? NM ??
      Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 27 Nov 2015 11:21
      Last Modified: 27 Nov 2015 11:21
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/17244

      Actions (login required)

      View Item