UDiNus Repository

PENGARUH DEWAN KOMISARIS, DEWAN DIREKSI, DEWAN KOMISARIS INDEPENDEN, KOMITE AUDIT DAN UKURAN PERUSAHAAN PADA KINERJA PERUSAHAAN PERBANKAN YANG LISTING DI BEI PADA TAHUN 2012-2014

YUDA, ADESTIAN (2015) PENGARUH DEWAN KOMISARIS, DEWAN DIREKSI, DEWAN KOMISARIS INDEPENDEN, KOMITE AUDIT DAN UKURAN PERUSAHAAN PADA KINERJA PERUSAHAAN PERBANKAN YANG LISTING DI BEI PADA TAHUN 2012-2014. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (262Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3570b) | Preview

      Abstract

      Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dewan komisaris, dewan direksi, dewan komisaris independent, komite audit dan ukuran perusahaan pada kinerja perusahaan perbankan di Indonesia. Penelitian ini menggunakan laporan keuangan perusahaan perbankan periode 2012-2014 sebagai objek penelitian. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode regresi linear berganda. Sampel yang diambil dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling yaitu sebanyak 31 perusahaan perbankan di Indonesia. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dewan komisaris dan ukuran perusahaan mempengaruhi kinerja perusahaan, sedangkan dewan komisaris independen, dewan direksi dan komite audit tidak berpengaruh terhadap kinerja perusahaan. Dewan komisaris (signifikan) , dewan direksi (tidak signifikan), dewan komisaris independen (tidak signifikan), komite audit (tidak signifikan), ukuran perusahaan (signifikan).

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
      Ilmu Sosial > Akuntansi
      Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 27 Nov 2015 11:21
      Last Modified: 27 Nov 2015 11:21
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/17262

      Actions (login required)

      View Item