UDiNus Repository

PENGARUH KEPUASAN KERJA, BUDAYA ORGANISASI, KOMPENSASI DAN GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI PABRIK PLASTIK IDIK BANDUNGREJO DEMAK

RIZKA, DEWI ERVIYANA (2015) PENGARUH KEPUASAN KERJA, BUDAYA ORGANISASI, KOMPENSASI DAN GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI PABRIK PLASTIK IDIK BANDUNGREJO DEMAK. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (357Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (4020b) | Preview

      Abstract

      Pabrik Plastik Idik di Bandungrejo Demak mempekerjakan 240 karyawan yang terdiri dari 140 karyawan laki-laki dan 100 karayawan perempuan. Jumlah karyawan yang cukup besar ini memerlukan manajemen terhadap sumber daya manusia dengan baik. Berbagai macam kendala berkaitaan dengan sumber daya manusia terjadi di perusahaan ini. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh kepuasan kerja, budaya organisasi, kompensasi dan gaya kepemimpinan terhadap kinerja karyawan. Populasi penelitian ini adalah seluruh seluruh karyawan di Pabrik Plastik Idik Bangdungrejo Demak dengan jumlah 240 karyawan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah simple random sampling dengan jumlah 133 orang. Hasil penelitian menemukan bahwa kepuasan kerja, budaya organisasi, kompensasi dan gaya kepemimpinan mempunyai pengaruh signifikan baik secara parsial maupun simultan terhadap kinerja karyawan di Pabrik Plastik Idik di Bandungrejo Demak. Variabel budaya organisasi memiliki pengaruh lebih besar terhadap kinerja karyawan dibandingkan dengan variabel lainnya yang ditunjukkan nilai koefisien regresi sebesar 0,473 sedangkan koefisien regresi variabel gaya kepemimpinan sebesar 0,254, kepuasan kerja sebesar 0,243 dan kompensasi 0,141.

      Item Type: Article
      Subjects: ?? NM ??
      Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 27 Nov 2015 11:21
      Last Modified: 27 Nov 2015 11:21
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/17266

      Actions (login required)

      View Item