UDiNus Repository

Analisis Kesadaran Wajib Pajak dan Sanksi Pajak pada Kepatuhan Pajak (Studi Kasus pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Pati)

RIZA, PUSPITA ANDHY (2015) Analisis Kesadaran Wajib Pajak dan Sanksi Pajak pada Kepatuhan Pajak (Studi Kasus pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Pati). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (300Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3301b) | Preview

      Abstract

      Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kesadaran wajib pajak orang pribadi dan sanksi pajak berpengaruh secara parsial maupun simultan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi di KPP Pratama Pati. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan menebar kuesioner. Responden yang dijadikan sampel dalam penelitian ini yaitu wajib pajak orang pribadi yang terdaftardi KPP Pratama Pati. Hipotesis analisis yang data digunakan dalam penelitian ini menggunakan uji regresi linear berganda menggunakan program statistical package for social sciences (SPSS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa baik secara parsial maupun simultan kesadaran wajib pajak orang pribadi dan sanksi pajak berpangaruh secara positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi.

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
      Ilmu Sosial > Akuntansi
      Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 27 Nov 2015 11:21
      Last Modified: 27 Nov 2015 11:21
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/17270

      Actions (login required)

      View Item