UDiNus Repository

Analisa pengaruh Faktor Profitabilitas, Risiko Keuangan, Devidend Payout Ratio dan Nilai Perusahaan terhadap Income Smoothing pada Perusahaan Manufaktur BEI periode 2012-2014

MAIMUNATUL, LUTFIYAH (2015) Analisa pengaruh Faktor Profitabilitas, Risiko Keuangan, Devidend Payout Ratio dan Nilai Perusahaan terhadap Income Smoothing pada Perusahaan Manufaktur BEI periode 2012-2014. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (842Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3795b) | Preview

      Abstract

      Perataan laba merupakan kebijakan manajemen perusahaan untuk mengurangi fluktuasi laba dengan cara mengalihkan laba dari suatu periode ke periode yang lain. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh profitabilitas, risiko keuangan, devidend payout ratio, dan nilai perusahaan terhadap praktik perataan laba. Penelitian ini diharapkan bermanfaat bagi investor dalam melakukan investasi. Untuk mendeteksi perataan laba digunakan indeks eckel. Populasi penelitian ini adalah seluruh perushaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2012-2014. Sempel dalam penelitian ini sebanyak 35 prusahaan, dengan total 105 data observasi. Sempel dalam penelitian ini dipilih menggunakan metode purprosive sampling. Data yang digunakan diperoleh dari IDX dan dianalisis menggunakan analisis regresi logistik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Profitabilitas dan risiko keuangan berpengaruh signifikan terhadap perataan laba. Sedangkan devidend payout ratio dan nilai perusahaan tidak berpengaruh terhadap perataan laba.

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
      Ilmu Sosial > Akuntansi
      Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 27 Nov 2015 11:21
      Last Modified: 27 Nov 2015 11:21
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/17277

      Actions (login required)

      View Item