UDiNus Repository

PENGARUH CAPITAL ADEQUACY RATIO, NON PERFORMING LOAN, BIAYA OPERASIONAL/PENDAPATAN OPERASIONAL, NET INTEREST MARGIN, LOAN DEPOSIT RATIO TERHADAP PERUBAHAN LABA

VICKY, INNSANI AGUNG (2015) PENGARUH CAPITAL ADEQUACY RATIO, NON PERFORMING LOAN, BIAYA OPERASIONAL/PENDAPATAN OPERASIONAL, NET INTEREST MARGIN, LOAN DEPOSIT RATIO TERHADAP PERUBAHAN LABA. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (438Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3975b) | Preview

      Abstract

      Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Capital Adequacy Ratio (CAR), likuiditas (LDR), efisiensi operasional (BOPO), Net Interest Margin (NIM) dan Non Performing Loan (NPL) terhadap Perubahan Laba pada perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Dengan demikian penelitian ini dapat memberikan penjelasan variabel yang mempengaruhi perubahan laba pada perusahaan perbankan di Indonesia periode 2009-2011. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 84 perusahaan perbankan dengan teknik purposive sampling, yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kriteria. Kriteria tersebut antara lain bank yang menyampaikan laporan keuangan tahun 2009-2011. Teknik pengumpulan data diuji dengan menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa CAR,NIM,NPL masing-masing terbukti memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap perubahan laba, sedangkan BOPO,LDR berpengaruh negatif dan signifikan terhadap perubahan laba. Dengan demikian CAR,NIM,NPL mampu meningkatkan perubahan laba pada perusahaan perbankan.

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
      Ilmu Sosial > Akuntansi
      Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 27 Nov 2015 11:21
      Last Modified: 27 Nov 2015 11:21
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/17279

      Actions (login required)

      View Item