ANDHIKA, GARISWASITA (2015) PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Five Points Coffee and Chocolate Semarang). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
Penelitian ini mengambil objek penelitian pada Five Points Coffee and Chocolate di Semarang disebabkan karena pelanggan yang terbanyak adalah mahasiswa. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh General Interior, Interior Display, Exterior, Store Layout pembelian pada Five Points Coffee and Chocolate. Dalam penelitian ini sampel yang diambil sebanyak 100 orang dengan menggunakan teknik Purposive Sampling yaitu suatu teknik pengambilan sampel dengan mempertimbangkan beberapa kriteria yang ditetapkan. Kriteria-kriteria responden yang dijadikan sampel dalam penelitian ini pengunjung Five Points Coffee and Chocolate, konsumen yang berumur 17 tahun karena dianggap sudah bisa mengambil keputusan sendiri. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara (Parsial) individu terdapat pengaruh secara signifikan dan positif antara General Interior (X1) terhadap keputusan pembelian (Y), Interior Display (X2) terhadap keputusan pembelian (Y), Exterior (X3) terhadap keputusan pembelian (Y), Store Layout (X4) terhadap keputusan pembelian (Y). Dan General Interior (X1), Interior Display (X2), Exterior (X3) dan Store Layout (X4) secara (Simultan) bersama-sama berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian (Y). Angka koefisien determinasi (Adjusted R Square) sebesar 0,579 berarti bahwa keputusan pembelian (Y) oleh konsumen sebesar 57,9% yang dapat dijelaskan oleh variabel General Interior (X1), Interior Display (X2), Exterior (X3), Store Layout (X4) secara bersama-sama. Sedangkan sisanya (100% - 57,9% = 42,1%) dijelaskan oleh sebab-sebab yang lain diluar variabel yang diteliti.
Actions (login required)