UDiNus Repository

PENGARUH KOMITMEN ORGANISASI, KEPUASAN KERJA DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR (OCB) (STUDI PADA PT. SINAR PUSPITA ABADI FACTORY BANYUPUTIH, BATANG)

Akhmad, Er Nizam (2015) PENGARUH KOMITMEN ORGANISASI, KEPUASAN KERJA DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR (OCB) (STUDI PADA PT. SINAR PUSPITA ABADI FACTORY BANYUPUTIH, BATANG). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (499Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3991b) | Preview

      Abstract

      Efektivitas dan kinerja tim ditentukan oleh kemampuan anggota dalam tim kerja, dimana karyawan tidak hanya harus melakukan pekerjaan sesuai dengan tuntutan tugas, namun pekerja disarankan memiliki inisiatif melakukan pekerjaan extra diluar dar tuntutan tugasnya yang dikenal dengan istilah organizational citizenship behavior (OCB) yang mampu meningkatkan efektivitas organisasi. Penelitian ini bertujuan untuk menguji serta menganalisis pengaruh komitmen organisasi, kepuasan kerja dan budaya organisasi terhadap organizational citizenship behavior (OCB) pada PT. Sinar Pupita Abadi Factory Banyuputih, Batang. subyek dalam penelitian ini adalah 98 karyawan dengan menggunakan tehnik pengambilan sampling yaitu Purposive Sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa antara komitmen organisasi, kepuasan kerja dan budaya organisasi ketiganya berpengaruh positif dan signifikan terhadap OCB, artinya semakin tinggi komitmen organisasi, kepuasan kerja dan budaya organisasi yang dirasakan oleh karyawan, maka kecenderungan karyawan berperilaku OCB semakin tinggi. Alat analisis menggunakan regresi linier berganda.

      Item Type: Article
      Subjects: ?? NM ??
      Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 27 Nov 2015 11:21
      Last Modified: 27 Nov 2015 11:21
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/17293

      Actions (login required)

      View Item