UDiNus Repository

PENGARUH KOMPENSASI, MOTIVASI KERJA, DISIPLIN KERJA TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN PT DUA PUTRA UTAMA MAKMUR DI KABUPATEN PATI

SIS, WARTONO (2015) PENGARUH KOMPENSASI, MOTIVASI KERJA, DISIPLIN KERJA TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN PT DUA PUTRA UTAMA MAKMUR DI KABUPATEN PATI. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (332Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (4Kb) | Preview

      Abstract

      Sumber daya manusia sangat penting dan berkualitas adalah salah satu faktor yang akan menentukan keberhasilan suatu organisasi. Kompensasi adalah hal yang diterima oleh karyawan, baik berupa uang atau hadiah atau bukan berupa uang sebagai balas jasa yang telah dilakukannya. Motivasi kerja sangat penting dalam perusahaan karena adanya motivasi karyawan bisa bekerja secara produktif dalam mencapai tujuan ditentukan. Disiplin kerja juga sangat penting yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin dan seorang karyawan. Dengan adanya disiplin yang baik maka perusahaan akan dapat meningkatkan produktivitas kerja karyawan. Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui pengaruh kompensasi, motivasi kerja, disipli kerja terhadap produktivitas kerja karyawan PT Dua Putra Utama Makmur di Kabupaten Pati. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner, wawancara, observasi. responden penelitian ini berjumlah 72 karyawan PT Dua Putra Utama Makmur di Kabupaten Pati. Alat yang digunakan adalah regresi linier berganda dan dengan menggunakan alat bantu SPSS versi 16. Uji koefisien determinasi diperoleh hasil 82,7 % yang berarti variabel produktivitas ditentukan oleh variabel kompensasi, motivasi kerja, disiplin kerja secara simultan. Berdasarkan hasil hipotesis yang diperoleh bahwa kompensasi berepengaruh positif dan signifikan terhadap produktivitas kerja karyawan, motivasi kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap produktivitas kerja karyawan, disiplin kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap produktivitas kerja karyawan. motivasi kerja merupakan variabel yang berpengruh paling dominan terhadap produktivitas kerja karyawan.

      Item Type: Article
      Subjects: ?? NM ??
      Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 27 Nov 2015 11:21
      Last Modified: 27 Nov 2015 11:21
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/17297

      Actions (login required)

      View Item