UDiNus Repository

Analisa Tingkat Kepuasan Pelanggan Terhadap Pelayanan Persewaan Mobil Pradana Rent Car Semarang

TRIO, NEGARA SAPUTRA (2015) Analisa Tingkat Kepuasan Pelanggan Terhadap Pelayanan Persewaan Mobil Pradana Rent Car Semarang. Skripsi,Fakultas Teknik.

[img]
Preview
PDF
Download (350Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3858b) | Preview

      Abstract

      Kebutuhan akan sarana transportasi saat ini semakin hari semakin meningkat yang diiringi dengan berbagai macam pola gaya hidup masyarakat yang menginginkan segala sesuatunya lebih praktis, cepat dan mudah. Dilihat dari hal tersebut membuat terbukanya peluang usaha dibidang jasa transportasi darat dan salah satunya adalah berkembangnya usaha rental mobil khusunya dikota semarang dan sekitarnya. Persaingan bisnis dibidang jasa transportasi terutama rent car yang semakin beragam dengan berbagai tawaran yang menarik untuk membidik pangsa pasar, maka diperlukan suatu strategi pemasaran agar dapat memenangkan pangsa pasar. Perilaku konsumen akan membantu perusahaan dalam menyesuaikan keinginan konsumen terhadap jasa yang dimiliki oleh perusahaan tersebut, sehingga segala macam bentuk aktivitas pemasaran dapat disesuaikan dengan kondisi dan karakter konsumen yang pada akhirnya akan dapat mencapai hasil yang lebih maksimal. maka diperlukan suatu penelitian atas kualitas pelayanan terhadap tingkat kepuasan konsumen, apakah pelayanan yang ditawarkan oleh perusahaan dapat mempengaruhi tingkat kepuasan dengan menganalisa tingkat kepuasan pelanggan pada Pradana Rent Car dengan hasil penelitian yang menunjukkan bahwa kualitas layanan berpengaruh terhadap tingkat kepuasan pelanggan atau penyewa. Dimana pengaruh perubahan naik/turunnya dimensi layanan terhadap kepuasan pelanggan atau penyewa signifikan. . Hal ini menunjukkan bahwa semakin baik dimensi kualitas layanan yang meliputi bukti fisik, kehandalan, tanggapan, jaminan, dan empati maka akan semakin tinggi pula tingkat kepuasan pelanggan atau penyewa, Hasil lain dari penelitian ini adalah dimensi kualitas layanan yang paling dominan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan atau penyewa adalah dimensi kualitas emphaty.

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Teknik > Teknik Industri
      T Technology > Teknik Industri
      Divisions: Fakultas Teknik
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 27 Nov 2015 11:33
      Last Modified: 27 Nov 2015 11:33
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/17551

      Actions (login required)

      View Item