SHILVIA, PAMUJI WAHYU (2015) ANALISIS PENGARUH KOMITMEN PELANGGAN, KEPERCAYAAN DAN KEPUASAN NASABAH TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA PT BANK NEGARA INDONESIA (BNI) KANTOR WILAYAH SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
PT. Bank Negara Indonesia (Persero) yang dulunya dikenal dengan nama Bank Negara Indonesia merupakan bank pertama yang didirikan dan dimiliki oleh Pemerintah Indonesia yang juga merupakan salah satu bank besar di Indonesia. Populasi adalah seluruh nasabah tabungan PT Bank Negara Indonesia Kantor Wilayah Semarang Periode tahun 2014 yang jumlahnya tidak diketahui. sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah nasabah tabungan di PT Bank Negara Indonesia Kantor Wilayah Semarang. Peneliti menggunakan sampel 96 karena angka paling mendekati dari 96,04 adalah 96, sehingga peneliti menggunakan sampel 96 sebagai sampel penelitian. Alat Analisis menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang berarti antara komitmen pelanggan terhadap loyalitas pelanggan, artinya apabila komitmen pelanggan meningkat maka loyalitas pelanggan akan meningkat. Terdapat pengaruh yang berarti antara kepercayaan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan, artinya apabila kepercayaan pelanggan meningkat maka loyalitas pelanggan akan meningkat. Terdapat pengaruh yang berarti antara kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan, artinya apabila kepuasan pelanggan meningkat maka loyalitas pelanggan akan meningkat.
Actions (login required)