UDiNus Repository

ANALISIS PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL, KECERDASAN SPIRITUAL (ESQ), DAN KECERDASAN INTELEKTUAL TERHADAP PENINGKATAN KINERJA KARYAWAN PADA PT KARYA TOHA PUTRA DI SEMARANG

ELYA, CHIRTSA (2015) ANALISIS PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL, KECERDASAN SPIRITUAL (ESQ), DAN KECERDASAN INTELEKTUAL TERHADAP PENINGKATAN KINERJA KARYAWAN PADA PT KARYA TOHA PUTRA DI SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (171Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3954b) | Preview

      Abstract

      Penelitian bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh antara kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual (ESQ), dan kecerdasan intelektual terhadap peningkatan kinerja karyawan studi pada PT Karya Toha Putra Semarang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 130 responden dari 162 karyawan. Adapun metode yang digunakan dalam pengambilan sampel ini adalah dengan menggunakan metode simple random sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil dari uji t, prinsip bintang, prinsip keteraturan dan kecerdasan intelektual berpengaruh positif dan signifikan terhadap peningkatan kinerja karyawan. Sedangkan, prinsip malaikat, prinsip kepemimpinan, prinsip pembelajaran, dan prinsip masa depan tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap peningkatan kinerja karyawan. Hasil secara simultan dengan uji F menunjukkan bahwa semua variabel independen berpengaruh signifikan tehadap peningkatan kinerja karyawan. Nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,287 yang menunjukkan bahwa 28,7% variabel kinerja karyawan dapat dijelaskan oleh variabel independen prinsip bintang, prinsip malaikat, prinsip kepemimpinan, prinsip pembelajaran, dan prinsip masa depan, prinsip keteraturan dan kecerdasan intelektual, sedangkan sisanya sebesar 71,3% dijelaskan oleh variabel lain.

      Item Type: Article
      Subjects: ?? NM ??
      Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 27 Nov 2015 11:47
      Last Modified: 27 Nov 2015 11:47
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/17562

      Actions (login required)

      View Item