UDiNus Repository

PENGARUH ASSET DAN MANAJEMEN INVENTORY TERHADAP LABA ( STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2009-2012)

Puguh, Hariyanto (2015) PENGARUH ASSET DAN MANAJEMEN INVENTORY TERHADAP LABA ( STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2009-2012). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (136Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3836b) | Preview

      Abstract

      Laba seringkali digunakan sebagai ukuran kinerja atau sebagai dasar bagi ukuran yang lain seperti imbalan investasi (return on investment). Pengertian laba adalah sebagai pembedaan antara pendapatan yang di realisasi dari transaksi yang terjadi selama satu periode dengan biaya yang berkaitan dengan pendapatan tersebut.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh acid test ratio, inventory turnover, assets turnover dan return on asset. Populasi pada penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2009-2012.Sampel penelitian diperoleh dari laporan keuangan periode 2009-2012. Berdasarkan metode purposive sampling, sampel yang diperoleh sebanyak 80 perusahaan. Alat analisis yang digunakan adalah SPSS. Hasil analisis dengan menggunakan SPSS menunjukkan bahwa: Acid test ratio tidak berpengaruh positif signifikan terhadap earning after tax, inventory turnover tidak berpengaruh signifikan terhadap earning after tax, asset turnover tidak berpengaruh signifikan terhadap earning after tax, return on asset berpengaruh positif dan signifikan terhadap earning after tax.

      Item Type: Article
      Subjects: ?? NM ??
      Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 27 Nov 2015 11:47
      Last Modified: 27 Nov 2015 11:47
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/17573

      Actions (login required)

      View Item