UDiNus Repository

PENGARUH KUALITAS PRODUK, KEPERCAYAAN, MATERIALISME DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA PRODUK IPHONE DI KOTA SEMARANG

LINDA, YUPITASARI (2015) PENGARUH KUALITAS PRODUK, KEPERCAYAAN, MATERIALISME DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA PRODUK IPHONE DI KOTA SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (566Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3841b) | Preview

      Abstract

      Loyalitas adalah wujud perilaku dari unit-unit pengambilan keputusan untuk melakukan pembelian secara terus-menerus terhadap barang atau jasa dari perusahaan yang dipilih. Sehingga loyalitas akan menjadi kunci sukses, tidak hanya jangka pendek akan tetapi keunggulan bersaing secara berkelanjutan, karena loyalitas memiliki nilai strategi bagi perusahaan. Banyak faktor yang mempengaruhi loyalitas seperti kualitas produk, kepercayaan, materialisme dan kepuasan. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, kepercayaan, materialisme, dan kepuasan terhadap loyalitas. Pada penelitian ini digunakan metode non probability sampling dengan teknik penentuan sampel menggunakan purposive sampling. Populasi dalam penelitian adalah masyarakat Kota Semarang yang menggunakan iPhone, sebanyak 100 responden berpartisipasi dalam penelitian ini. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa : 1) Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas. 2) Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas. 3) Materialisme berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas. 4) Kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas.

      Item Type: Article
      Subjects: ?? NM ??
      Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 27 Nov 2015 11:47
      Last Modified: 27 Nov 2015 11:47
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/17576

      Actions (login required)

      View Item